Senin, 09 April 2012

PDS HB Jassin



Nah .. di TIM ini nih tempat nongkrong yang lumayan keren dan banyak juga fasilitas yg ada, tapi saya cuma mau bahas tentang PDS HB Jassin.
PDS HB Jassin in terletak di belakang Planetarium, jalan bentar nyampe deh ^^
PDS HB Jassin yang terletak di Komplek TIM ini ternyata gak banyak di-ngeh-in sama orang banyak.
Yang ke TIM paling berkunjung ke Planetarium kalo gak ke XXI aja,

Secara kan ya ini tuh tempatnya tentang pusat dokumentasi sastra, bagi yang berminat di dunia sastra dan butuh referensi lengkap, mungkin ini salah satu tempat yang tepat.


Kalo saya sih jelas banget butuh yg namanya referensi lengkap karena tuntutan tugas kuliah, tapi gak ada salahnya lho, kamu perlu tau sastrawan-sastrawan yg masyhur di zamannya.

Terletak di Komplek Taman Ismail Marzuki, menjadi mudah buat kamu menjangkaunya. Dan tidak ada HTM-nya alias Gretongg ^^


Rute angkutan umum

untuk para buswayers, aku saranin untuk melanjutkan perjalanan dr arah halte senen, terus lanjut naik kopaja P20 jurusan Lebak Bulus, karena emang lewat juga di depannya.

Kalo kamu dr arah Lebak Bulus, naik P20 yg trayeknya lewat Cilandak-Pejaten Village-Warung buncit-Matraman-Kuningan-Setiabudi-Menteng-Tugu tani.

Nah dari tugu tani ini, kamu bisa jalan kaki sekitar 300meter atau kalo gak naik Kopaja P20 atau metromini yg lewat. Karena emang depan TIM ini jalan 1 arah sih, jadi pasti angkot yg lewat, pasti lewat situ.

Prosedur PDS HB Jassin

PDS HB Jassin ini buka dari jam 09.00-15.00
Dari hari senin-jum-at
Untuk peminjaman naskah atau referensi menjadi gak mungkin, karena udah tua-tua juga arsipnya. Kalo kamu kesana, 
1. Kamu tulis dulu aja keperluan kamu apa di selembar kertas. misalnya " Mau cari referensi biografi Kuntowijoyo" atau " Mencari arsip tentang Cerpen Dilarang Mencintai bunga-bunga karya Kuntowijoyo"

2.Baru nanti petugas bisa ambil arsip-arsipnya. 

3. Dan kalo kamu butuh, mereka bisa fotokopiin, dengan biaya 500/lembar.
(lumayan mahal sih untuk ukuran mahasiswa)

4. Kalo kamu gak mau fotokopi, mending bawa laptop atau netbuk sendiri ^^





ini beberapa penampakan dalemnya PDS HB Jassin ^^









Tidak ada komentar:

Poskan Komentar